Muhammadiyah Telah Kumpulkan Donasi 3,5 Miliar Untuk Rohingya - ISLAM ID

ISLAM ID

Portal Berita Islam Anti Hoax

Hot

Post Top Ad

Senin, 11 September 2017

Muhammadiyah Telah Kumpulkan Donasi 3,5 Miliar Untuk Rohingya

Tragedi kemanusiaan yang menimpa saudara muslim kita di Myanmar menggerakkan  seluruh elemen masyarakat di negeri ini, terlebih oleh oganisasi keagamaan tersohor di negeri ini seperti Muhammadiyah tak berpangku tangan untuk mengambil bagian.


Sampai saat ini (11 september 2017) lebih dari 3,5 Miliar Rupiah telah terkumpul, dan kebanggan buat warga Jawa Timur karena Muhammadiyah wilayah Jatim merupakan pengumpul donasi terbanyak, tercatat lebih dari 1 Milyar di wilayah tersebut.

sumber data: http://sangpencerah.id/2017/09/muhammadiyah-jatim-sudah-kumpulkan-1-miliar-untuk-rohingya-2/
Sebagai catatan Lazismu adalah salah satu lembaga sosial yang dinaungi oleh Muhammadiyah untuk mengakomodir donasi berupa zakat,infaq, dan sadaqah dari perseorangan maupun kelompok.

Prestasi ini patut diacungi jempol bukan untuk menyombongkan diri, tetapi menjadi indikator bahwa masyarakat di seluruh Indonesia, terkhusus di Jatim memberi kepercayaan yang tinggi kepada Organisasi Muhammadiyah untuk mengakomodir dana sumbangan mereka.

Lazismu sejak dulu dinilai transparan dan akuntabel mengelola dan menyalurkan donasi.

Prestasi ini diharapkan memberi motivasi bagi kita untuk lebih proaktiv membantu muslim Rohingya yang saat ini mengalami penderitaan maha mengerikan di Negara Myanmar dibawah refresi Militer, berupa pembantaian, teror, pembakaran rumah-rumah dan desa-desa mereka di Rakhine yang menyebabkan ribuan dari mereka yang selamat melarikan diri ke Bangladesh menjadi pengungsi yang tak punya kewarganegaraan, terancam berbagai masalah sosial dan kesehatan.
Artikel terkait:

Bagi yang ingin berpartisipasi meringankan penderitaan Muslim Rohingya melalui lembaga Lazismu bisa menghubungi Klik Muhammadiyah
Sebarkan artikel ini agar semakin banyak yang mengetahui perihal informasi ini.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad